Profil dan Biografi Cici Paramida

Profil dan Biografi Cici Paramida

Profil dan Biografi Cici Paramida - Siapa yang tak kenal dengan Cici Paramida artis dangdut cantik ini kadang menjadi juri tamu di acara Dangdut Academy menggantikan Iis Dahlia bila berhalangan hadir. Cici Paramida banyak mengeluarkan album yang laris dipasaran.Diketahui Cici Paramida lahir di Jakarta, tgl 7 September 1973 dengan nama asli Hamidah Idham. 

Cici Paramida adalah putri pasangan HM Idris Makmun dan Hj. Rosnaeni ini sudah akrab dengan lingkungan musik sejak masih kecil. Dimana ibunya adalah penyanyi musik gambus dan qasidah dimana Cici dan adiknya Siti Rahmawati juara KDI tahun 2009, pernah tergabung dalam grup musik qasidah yang sama. Dimana mereka kerap diminta tampil mengisi berbagai acara hajatan.

Artis Dangdut Cici Paramida mulai dikenal di tahun 90-an lewat lagu RT.05/RW.03. Alasannya memilih dangdut karena musiknya tak terlalu jauh dengan irama qasidah. Tercatata sedikitnya ada 10 album yang dihasilkannya, dimana empat diantaranya adalah album religius. Ada berbagai penghargaan pun berhasil diraihnya, salah satunya dari ajang Anugerah Musik Indonesia 1999 sebagai penyanyi Dangdut Terpopuler. 

Dan dalam proses penggarapan album-albumnya, Cici Paramida banyak melibatkan musisi tenar Tanah Air, seperti dalam album Candu Asmara yang digarap seniman Guruh Soekarnoputra, sementara untuk album Tak Terpisahkan, Cici menggandeng komposer ternama yakni Erwin Gutawa.

Lagu dangdut lain yang berhasil melejit lewat alunan merdu suaranya adalah Wulan Merindu. Dimana dalam video klip lagu berirama dangdut melayu itu, Ia menampilkan aktor sinetron Ferry Irawan yang saat itu menjadi kekasihnya. Namun sayangnya jalinan asmara kedua sejoli itu kandas di tengah jalan.

Tak hanya karir dan prestasinya di dunia dangdut yang kerap menjadi sorotan publik, kehidupan asmara pedangdut berdarah Sulawesi ini memang kerap menarik perhatian. Setelah putus dari Ferry Irawan, Cici berkali-kali digosipkan menjalin hubungan dengan sejumlah nama, seperti Guruh Soekarnoputra, serta pengusaha Rahmat Gobel, bahkan ia pernah diisukan menikah siri dengan seniornya Raja Dangdut Rhoma Irama.

Tetapi semua isu itu terpatahkan setelah di usia yang sudah cukup matang, yakni 35 tahun, Cici akhirnya mengakhiri masa lajangnya pada 12 Maret 2009 setelah resmi dipersunting oleh H. Raden Akhmad Suhaebi. Acara akad nikah dilaksanakan di Masjidil Haram, Arab Saudi, dengan mas kawin seperangkat alat sholat dan uang tunai sebesar 1200 real.

Sang pengusaha rokok asal Demak yang biasa disapa Eby itu mengaku kepada Cici berstatus sebagai seorang duda empat anak. Tetapi belum sempat mengecap indahnya pernikahan, seorang perempuan bernama Nenny mengaku sebagai istri sah Eby. Namun, Cici tak terlalu menggubris pengakuan tersebut dan lebih meyakini apa yang dikatakan suaminya.

Hanya tiga bulan membina rumah tangga, kedok Eby akhirnya terbongkar setelah Cici merasa ada sesuatu yang tidak beres dengan suaminya. Suatu ketika ia membuntuti suaminya dan kecurigaannya pun terbukti. Eby kedapatan tengah semobil bersama 
wanita lain. Ketika meminta penjelasan, Cici malah terluka karena dirinya terserempet mobil yang dikendarai Eby.

Karna merasa dizalimi dan dilecehkan, Cici melapor ke pihak ke polisian. Saat proses hukum belum selesai disidangkan di Pengadilan Negeri Cibinong, Jawa Barat, Cici melayangkan gugatan cerainya, 17 Desember 2009. Pasangan itu pun resmi berpisah. Sementara sang mantan suami yang dinyatakan bersalah harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dengan mendekam di bui selama 9 bulan.

Hamidah Idham atau yang lebih dikenal Cici Paramida (lahir di Jakarta, 7 September 1973; umur 42 tahun) adalah penyanyi dangdut berkebangsaan Indonesia. Cici adalah kakak dari penyanyi dangdut pemenang KDI (Kontes Dangdut TPI) 2004, Siti Rahmawati.

Diskografi

Beberapa album Cici Paramida
  • RT 5 RW 3
  • Candu Asmara
  • Tak Terpisahkan
  • Lha... Ini Baru Enak!
  • Galau
  • Wulan Merindu
Sinetron
Kampung Dangdut (2006)

*dari berbagai sumber


0 Response to "Profil dan Biografi Cici Paramida"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel