Profil dan Biografi Erie Suzan

Erie Suzan - Google Images
Profil dan Biografi Erie Suzan - Penyanyi bersuara khas ini adalah mentor diacara Bintang Pantura yang menggantikan tugas Iis Dahlia bila berhalangan hadir dan juga juri di acara DMDShow. Erie Suzan lahir di Lamongan, 30 Desember 1978 ialah penyanyi dangdut berkebangsaan Indonesia yang terkenal lewat singelnya "Mabuk Duit" pada tahun 1993.

Awalnya Erie Suzan sering diminta menggantikan kakaknya untuk latihan nyanyi, kemudian menjuarai beberapa festival menyanyi rock, pop dan dangdut di Jawa Timur. Erie Suzan kemudian hijrah ke Jakarta karena mendapat hadiah rekaman sebagai juara 1 salah satu Festival Rock se-Jawa Timur, tetapi akhirnya ditunda karena usianya yang masih sangat kecil. Saat ,asa penantian ini membawanya menjadi penyanyi pengiring pada show musik beberapa artis, seperti Slank, Anggun C. Sasmi dan Yossy Lucky.

Karna terlalu lama tak ada kepastian untuk rekaman, maka Erie memutuskan untuk kembali ke Lamongan, karena biaya hidup di Jakarta yang tinggi. Tetapi, dua hari menjelang kepulangannya ke Jawa Timur, Erie Suzan mengikuti Festival Dangdut se-Jabotabek dan berhasil menjadi juara 1 dan mendapat piala dari Rhoma Irama. Hingga akhirnya ada seorang produser langsung tertarik untuk merekam sebuah album dangdut pertama Erie Suzan yang berjudul “Mabuk Duit” pada tahun 1993 dan saat itu Erie Suzan masih SMP kelas 2.

Selepas itu beberapa hits dangdut seperti “Jangan Buang Waktuku”, “Muara Kasih Bunda”, telah dihasilkannya. Dan tidak berhenti sampai di situ, beberapa single hits duet di antaranya bersama Yus Yunus, Alm. Abiem Ngesti, Alm. Farid Harja, Adibal dan Beniqno kembali dihasilkan olehnya. Dua album trio lainnya adalah bersama Ikke Nurjanah, Mila Rosa, Iis Dahlia dan Dewi Purwanti. Sementara karyanya terakhir adalah Album D’Duta (8 Diva Dangdut Indonesia), yang di dalamnya terdapat hits single “Tak Bisa Menunggu” dan “Sabda Cinta” duet bersama Iyeth Bustami.


Diskografi

  • Mabok Duit (1993)
  • Khusus Malam Ini
  • Jangan Buang Waktu
  • Tak Dapat Menunggu
  • Aku Rindu

0 Response to "Profil dan Biografi Erie Suzan"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel